Minggu, 16 Desember 2012

Cara Upgrade Windows XP SP2 ke SP3



xp2toxp3Kali ini saya akan share sedikit ilmu bagaimana cara upgrade sistem operasi Windows XP SP2 ke SP3, sebelum kita masuk ke materi disini aya akan sedikit menjelaskan apa itu windows xp. sumber yang saya ambil dari Wikipedia indonesia menjelaskan. Windows XP adalah jajaran sistem operasi berbasis grafis yang dibuat oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, yang mencakup komputer rumah dan desktop bisnis, laptop, dan pusat media (Media Center). Nama "XP" adalah kependekan dari "Experience". Windows XP merupakan penerus Windows 2000 Professional dan Windows Me, dan merupakan versi sistem operasi Windows pertama yang berorientasi konsumen yang dibangun di atas kernel dan arsitektur Windows NT. Windows XP pertama kali dirilis pada 25 Oktober 2001,.

 
Harus anda ketahui bahwa cara ini sangat simpel dan cepat sekali, bagaimana tidak anda tidak perlu untuk setting bios komputer anda seperti halnya ketika proses install ulang kmputer, anda cukup menjalankan file softwarenya dan ikuti langkah-langkahnya, sangat mudah bukan..!!!. yang jadi pertanyaan kenapa kita harus meng upgrade dari sp2 ke sp3 ?, ayo sobat ada yang tahu Roll Eyes. salahsatu alsannya dalah untuk memenuhi kebutuhan pribadi mapun umum seperti halnya untuk mensupport aplikasi software yang telah terupdate. contoh yang bisa kita ambil bagi anda para Gamers tentunya tahu system requirment untuk Game PES 2011, untuk game yang satu ini bisa support pada windows xp versi SP3 saja, dan masih baynak lagi contoh lainnya. ok, sekarang mari kita bahas tutorialnya :
  • Siapkan software untuk mengupggrade windows xp sp2 ke sp3, ana bisa download softwarenya disini ( link download ada di akhir artikel )
  • Setelah download selesai, jalankan file exenya, maka akan tampil capture seperti dibawah :

sp3

  • Klik next dan akan tampil seperti berikut

sp32

  • Pilih opsi I Agree, untuk menyutjui syarat dan ketentuan yang telah dibuat

sp33

  • Setelah tombol next diklik, maka akan ada proses configurasi, tunggu beberapa menit akan tampil seperti berikut

sp34

  • Pada tahap ini anda diminta untuk merestart komputer anda, jika tidak ceklis pada pilihan Do not restart now dan klik finish
Saya rekomendasikan agar anda langsung merestartnya, agar configurasinya cepat selesai dan tidak bentrok dengan system yang sedang berjalan
  • Setelah komputer anda kembali on, akan tampil seperti berikut

sp35

  • disini anda bisa memilih untuk langsung mengupdatenya atau pilih yang ke-2 untuk tidak langsung meng updatenya

| Download  |

0 komentar:

Posting Komentar